Sunday, August 5, 2012

Review Hari kKe-4


PPAB hari kedua dimulai dengan dikumpulnya kami di GSG. Setelah apel pagi, proses pengecekan spek dilakukan. Ternyata banyak diantara kami yang tidak membawa alat shalat (dalam hal ini sajadah). Kami melakukan senam layang sebanyaj 40 hitungan sebagai konsekuensi atas kekurangpedulian kami terhadap teman yang lain untuk mengingatkan kelengkapan spek. Saat pengumpulan tugas harian dilakukan, ternyata masih banyak diantara kami yang terlambat mengerjakan review di blog. Hal ini mungkin dikarenakan kami yang pulang terlalu malam sehingga tidak dapat mengepos surat kami.

Setelah apel pagi acara dilanjutkan dengan materi yang diberikan di ruang PTI. Materi pertama diberikan oleh ka Suryo mengenai urgensi berhimpun. Dari penyampaian materi tersebut, paaradigma saya mengenai budaya berhimpun mahasiswa menjadi lebih terbuka. Materi kemudian dilanjutkan dengan pengenalan struktur organisasi MTI.  Penjelasan mengenai struktur organisasi ini dijelaskan oleh para senior secara bergiliran tiap divisi.

Pemberian materi dilanjutkan dengan acara Amazing Race. Mendengar namanya saja saya  sudah bersemangat dan mengharapkan sesuatu yang luar biasa pada sesi kali ini. Dan ternyata harapan saya tidak dikecewakan. Acaranya memang seru dan menarik, apalagi setelah tiga hari ke belakang kami hanya mendapatkan materi dan duduk lama di dalam ruangan.  Kami dikelompokkan berdasarkan kelompok mentoring. Kemudian kami diberikan petunjuk untuk menuju tempat pos masing-masing. Di tiap pos kami diminta untuk menampilkan yel-yel kelompok dan melakukan game-game.  Perjalanan kelompok kami cukup mulus. Selama perjalanan alat komunikasi dan alat elektronik lainnya dikumpulkan kepada mentor.

Setelah asramaw untuk melakukan  forum rica, Waupun materi senyembra dan pengumpulan dari sekarang, saya dan kelompok tetap mengerjakan dengan serius. Pada akhirnya, di akhir acara ada sesi pembagian hadiah untuk presentasi 7 tools dan kelompok peserta forum Riska. Alhamdulillah kelompok saya adalah kelompok yang mengingatkan pada teman-teman yang lainnya. Apel sore dilakukan dalam waktu yang singkat karena saat itu jam gadang hampir menunjuukkan sebentar lagi waktu di kontrak belajar untuk dimutiara. Hari ini pun kami diberikan beberapa tugas angkatan kembali. 

No comments:

Post a Comment